Horas’s Blog

Just another WordPress.com weblog

MOTIVASI LEBIH WALAU MERUGI

Posted by horasio on April 25, 2009

Yahoo! Inc hari Kamis (23/4) mengungkapkan rencana akan menutup situs GeoCities, sebuah situs web yang dibeli pada tahun 1999 seharga 3 miliar dollar AS. Yahoo juga menutup beberapa jasanya.

reklame1

Juru bicara mengatakan, penutupan layanan tersebut untuk meningkatkan investasi pada jenis layanan lainnya.

Rencananya penutupan dilakukan pada akhir tahun ini. Para pengunjung situs tersebut saat ini dapat melihat pesan yang menyatakan akun GeoCities tidak berlaku lagi dan memberikan pilihan untuk membayar layanan hosting web Yahoo seharga 5,98 dollar AS per bulan atau sekitar Rp 65.000.

Belum jelas kapan Yahoo akan melakukan hal itu, tetapi juru bicaranya mengatakan keputusan tersebut baru diambil manajemen Yahoo. Selain GeoCities, layanan Yahoo yang akan dipangkas adalah Yahoo Briefcase, Farechase, My Web, iklanRSS, Yahoo Pets, Yahoo Live, Kickstart, dan Yahoo! untuk Guru.

Rugi

Sementara itu, Microsoft menyatakan, labanya dalam kuartal terbaru merosot 32 persen menjadi 2,98 miliar dollar AS karena tergerusnya pendapatan perusahaan akibat krisis.

Microsoft mengatakan, pendapatan untuk kuartal yang berakhir Maret mencapai 13,65 miliar dollar AS dibandingkan dengan 14,45 miliar dollar AS dalam kuartal sama tahun lalu.

Laba bersih kuartal tersebut mencapai 33 sen per saham, turun 32 persen dari 47 sen per saham, atau 4,39 miliar dollar AS, dalam tiga bulan yang sama pada tahun 2008.

”Kami perkirakan pelemahan berlanjut sekurangnya hingga kuartal depan,” kata direktur keuangan Chris Liddell. Laba dari divisi Windows turun 19 persen menjadi 2,5 miliar dollar AS dan penjualannya turun 16 persen menjadi 3,4 miliar dollar AS pada kuartal terakhir.

Sementara itu penjualan secara online Amazon.com mengalami kenaikan laba mencapai sebesar 24 persen dan pendapatan naik 18 persen.

TANTANGAN 1 juta US dollar

NEW YORK, KAMIS — Chief Executive Officer (CEO) yang baru Yahoo!, Carol Bartz, ditawarkan gaji tahunan sebesar 1 juta dollar AS. Dia juga berhak mendapatkan sejumlah saham dan jaminan lainnya. Hal itu terungkap dari data peraturan yang dimiliki oleh Yahoo!.

Secara total dia mendapatkan 19 juta dollar AS, karena selain gaji, dia juga mendapatkan saham Yahoo senilai 8 juta dollar AS serta uang tunai 10 juta dollar AS sebagai kompensasi kepindahannya dari Autodesk.

Sekadar informasi, Bartz, yang sempat menjabat sebagai CEO Autodesk dari 1992 hingga 2006, harus menghadapi tantangan untuk mendongkrak pertumbuhan Yahoo! setelah perusahaan internet itu menolak tawaran Microsoft Corp senilai 47,5 miliar dollar AS pada tahun lalu.

Dia juga harus secara instan mempelajari bisnis baru, yakni iklan internet. Apalagi saat ini Yahoo! hanya menduduki posisi kedua setelah Google untung pasar mesin pencari internet dan iklan online.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: