Horas’s Blog

Just another WordPress.com weblog

Nama Unik Klub Sepak bola

Posted by horasio on July 4, 2009

10. New Wave Kitakyushu (Jepang)

Bagi penikmat musik, nama klub ini pasti membuat mereka berpaling. Ya, beberapa bagian dari nama klub ini merupakan nama sebuah aliran musim di era 80-an.

Sejak 2001 hingga saat ini, klub ini masih beredar di Jepang, meskipun hanya ambil bagian di kompetisi divisi tiga. Namun semuanya akan berubah di bulan Desember karena nama New Wave itu sendiri ternyata hak ciptanya sudah dimiliki pihak lain.

9. Revolutionary Conquerors (Belize)

Nama klub ini memang tampak luar biasa, tapi prestasinya malah sebaliknya. Mereka lebih banyak berkutat di zona degradasi kompetisi di Belize.

8. Povincial Electrical Authority (Thailand)

Nama klub ini dibuat demikian karena tim yang bermaterikan pemain yang bekerja di kepolisian, militer dan pemerintah tak terkenal di dunia sepakbola. Dan sepertinya, usaha mereka berhasil.

7. Village Superstars (St. Kitt & Nevis)

Mendengar nama klub ini pasti langsung terbesit di pikiran jika klub sepakbola ini bermaterikan pemain-pemain terbaik atau selebriti sebuah desa.

Secara komposisi tim, tidaklah demikian. Tapi urusan prestasi, Village Superstars memang mencuri perhatian karena menjadi juara di lima musim terakhir.

6. Bank Of Guam Crushers (Guam)

Para bankir mungkin sudah bosan berkutat mengurusi uang orang lain. Namun tidak ada dasar pasti yang mendasari terpilihnya nama tersebut.

5. NAC Breda (Belanda)

Klub ini sudah cukup dikenal dan tak ada yang salah dengan namanya, ya kan?

Anda salah jika berpikir demikian. Jika tiga huruf pertama, NAC, diuraikan, jadinya tiga huruf tersebut bermutasi menjadi 82 huruf.

NAC
NOAD ADVENDO Combinatie
Nooit Opgeven, Altijd Doorzetten ADVENDO Combinate
Nooit Opgeven, Altijd Doorzetten Aangenaam Door Vermaak En Nuttig Door Ontspanning Combinatie

Bila kata-kata tersebut diartikan, kurang lebih terjemahan bebasnya adalah ‘Tak Pernah menyerah, Terus Berjuang’ ‘Menyenangkan Untuk Hiburan dan Berguna Untuk Rekreasi’ Kombinasi’.

4. Green Buffaloes (Zambia)

Nama klub ini sebanarnya lebih tepat untuk julukan sebuah tim. Tapi malah julukan itu sendiri yang dijadikan nama klub tersebut.

3. Tusker FC (Kenya)

Lebih pantas menjadi sebuah nama merk bir, bukan?

2. Montserrat Volcano Observatory Tremors (Montserrat)

Klub ini bermarkas di sebuah pulau bernama Montserrat dan didirikan pada tahun 1997. Sedangkan pemberian nama klub ini didasarkan pada sebuah letusan gunung berapi beberapa tahun silam sebagai bentuk penghormatan dan kenangan terhadap korban yang meningal karena bencana itu.

1. Eleven Men In Flight (Swaziland)

Tidak jelas sejarah mengenai klub ini bisa mendapat nama demikian. Yang pasti, nama unik mereka juga membuat fans membuat julukan yang tak kalah unik juga, Easy By Night.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: